Selasa, 10 Mei 2011

MASIH BERSIHKAH NEGERI INI?

Negeri ini kelihatannya semakin menakutkan saja. Pasalnya orang-orang yang selama ini terlihat BERSIH dan idealis ternyata “Mungkin” tidak BERSIH. Mengapa saya menggunakan kata “Mungkin?” hal ini dikarenakan belum ada keputusan pengadilan yang menyatakan orang-orang ini bersalah. Dan sistem hukum selalu menganut azas praduga tak bersalah.
Bagi sebagian besar anda tentunya penasaran dengan paragraf di atas. Merujuk kepada siapakah?
Dengan tegas saya jawab: Angelina Sondakh (anggota DPR Partai Demokrat) dan Marie Elka Pangestu (Menteri Perdagangan).
Dua sosok wanita yang selama ini oleh publik anggap BERSIH dan berkompeten serta idealis, ternyata beberapa hari ini menjadi pemberitaan di berbagai media massa. (Mudah-mudahan hanya berita).
Angelina Sondakh DIDUGA tersangkut korupsi dana pembangunan wisma atlet di Palembang dan Marie Elka Pangestu DIDUGA melakukan nepotisme dan markup dalam pembelian pesawat XIAN MA 60 made in China yang beberapa hari lalu jatuh di Papua. (sekali lagi DIIDUGA).
Era kebebasan media saat ini memang memiliki efek yang sangat besar terhadap pembentukan opini publik. Publik akan terpengaruh oleh arus pemberitaan apalagi jika memang ada konspirasi besar yang bermain dengan tujuan untuk menjatuhkan kredibilitas lawan politik.
Sebagai rakyat. Kita sebaiknya cerdas dalam menilai suatu pemberitaan. Dan harus diingat pula, bahwa dalam kancah persaingan politik hal-hal kecil pun bisa diblowup dan dimanfaatkan lawan politik untuk menjatuhkan siapapun.
Terlepas dari kedua sosok yang disebutkan di atas terlibat atau tidak, biarlah hukum yang memutuskan. Dan saya berharap kedua sosok yang kelihatan BERSIH ini tetap BERSIH dan bisa membuktikan kepada publik bahwa mereka memang BERSIH, agar kami sebagai rakyat tidak berpendapat bahwa di negeri ini tidak ada lagi manusia yang BERSIH.

Semoga P B8 dan Sahabat-Sahabat selalu BERSIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar