Jumat, 17 September 2010

P B8

            Nama pena ku adalah P B8,  aku berasal dari pedalaman pulau Kalimantan, yang masih berupa kecamatan saat aku meninggalkan desa itu (saat ini sudah Kabupaten), masa kecilku tidak ada bedanya dengan anak-anak lainnya, main bola kaki, main layang-layang, bahkan naik sepeda, yang berbeda adalah aku terlambat bisa berenang dibandingkan dengan teman-teman seusia ku.

           Sejak masih kecil Aku memiliki kebiasaan membaca dan menulis, kebiasan itu berlanjut  sampai saat ini walaupun tidak rutin. Saat lulus perguruan tinggi, Aku pernah melamar menjadi wartawan pada sebuah harian ibu kota, dan berhasil lolos tahap seleksi pertama, karena gejolak politik saat itu, dan keadaan tidak kondusif, keluarga bersikeras melarang Aku bekerja sebagai wartawan, walaupun pihak surat kabar  menghubungi ku berulangkali dan tetap memberi kesempatan seleksi tahap berikutnya.  
           
           Akhir-akhir ini aku mulai menulis lagi namun lebih konsentrasi ke buku fiksi berupa novel, sebagai penulis pemula tentunya masih banyak hal yang tidak aku ketahui, oleh sebab itu aku selalu menghadiri pelatihan atau bimbingan yang diselenggarakan penerbit, dan aku juga bersyukur memiliki teman yang sebagian besar adalah penulis yang sudah berpengalaman dan  mereka bersedia membantu ku dengan memberikan saran, dukungan moril dan bersedia memberi informasi apapun yang berkaitan dengan penulisan. Siapakah penulis yang banyak membantuku? Untuk mengetahuinya siapa Penulis yang banyak membantu ku silahkan baca di novel ku, nama mereka akan aku cantumkan dalam novel pertama ku, yang segera akan diterbitkan

           Berkat dukungan teman-teman ku penulis-penulis yang baik hati, akhirnya dengan percaya diri, aku menyadari bahwa aku adalah seorang Penulis, agar kehidupan pribadi ku tidak terganggu maka aku memutuskan untuk tidak menggunakan nama asli dalam setiap karya ku, dan P B8 adalah nama pena ku.

Apa pekerjaan utama ku?

          Sehari-hari aku menjalankan usaha jadi padagang, yang sudah dijalankan sejak tahun 2000, waktu itu orang ramai-ramai mengatakan tahun Naga Emas, konon apa pun yang di mulai tahun itu akan mendatangkan hasil baik, bahkan ada teman ku yang membuat program melahirkan anak tahun itu (walaupun aku tidak setuju dengan pendapat itu) yang aku yakini adalah, Apapun yang kita kerjakan dan kapan pun kita memulai, sepanjang dengan niat baik dan usaha yang keras, niscaya akan mendatangkan hasil. 
          
          Namun hal yang  harus kita pegang teguh adalah KEJUJURAN, RENDAH HATI, JANGAN MENDENDAM, BERBUAT BAIKLAH KEPADA SESAMA TANPA MEMANDANG LATAR BELAKANG.
            
         Maaf Aku bukan Sok SUCI, tetapi setidaknya hal-hal itulah yang berusaha aku lakukan.

Aku juga hobby nonton sepak bola dan tinju, selain itu juga aku juga suka mempelajari ilmu feng shui dan sedikit otomotif, sebenarnya masih banyak hobby yang lain................

         Untuk mengenalku lebih jauh, bagaimana pola pikir ku. Jangan Lupa Membeli Novel-Novel  karya ku yang akan segera terbit........

SALAM PERSAHABATAN DARI P B8




 PENULIS B8


Tidak ada komentar:

Posting Komentar